Game Overwatch – Overwatch memang sebuah game multiplayer, namun bukan berarti Blizzard tak menawarkan garis cerita yang kuat untuk menjadi landasan mengapa beragam karakter dengan gates of olympus kemampuan khusus yang datang dari beragam negara di dunia ini tiba-tiba terlibat dalam sebuah aksi pertempuran besar-besaran untuk tujuan yang tak jelas. Walaupun tak seberapa signifikan mempengaruhi seperti apa pengalaman gameplay Anda, namun ia jadi konten ekstra tambahan yang bisa dibilang cukup menarik. Apalagi mengingat setting-nya yang mengambil tempat di bumi itu sendiri.

Di masa depan, manusia tak bisa hidup dengan nyaman. Perkembangan teknologi yang pesat, terutama dari teknologi AI yang membantu tugas manusia, justru membuat manusia harus bertarung dengan para mesin yang mereka ciptakan sendiri. Sebuah konflik berskala global bernama “Omnic Crisis”, dimana para robot ini mulai mengancam kehidupan manusia terjadi. Manusia pun berusaha melindungi diri mereka dengan membangun sebuah pasukan khusus bertaraf internasional dengan orang-orang terbaik yang disebut sebagai “Overwatch” untuk menanganinya. Omnic Crisis berhasil ditangani dengan Overwatch tumbuh sebagai salah satu kekuatan kedamaian utama di dunia selama 30 tahun terakhir. Namun kekuasaan tanpa penguasaan ini justru membuat manusia melihatnya sebagai sebuah kekuatan yang mengancam.

Banyak hal baru

Overwatch 2 memiliki keunikannya sendiri; seperti story mode, sistem 5v5, dan mode-mode baru lainnya. Jumlah anggota tim starlight princess 1000 pun berubah dari 6v6 jadi 5v5. Namun, kamu harus benar-benar mempertimbangkan komposisi tim yang bagus dan kuat untuk melawan tim musuh. Apakah hero tank yang sendiri, atau hero damage yang sendiri bahkan bisa saja hero support yang sendiri, itu semua keputusan tim mu!Banyak map baru yang ditambahkan sejauh ini untuk Overwatch 2, sekiranya ada lima map baru yang dihadirkan bersamaan dengan rilisnya Overwatch 2. Ini menjadi salah satu keunggulan Overwatch 2, yang akan membuat para pemain tidak bosan bermain di map yang sama berulang kali.

Tiga hero baru yaitu Junker Queen, Sojourn, dan Kiriko juga rilis bersamaan dengan game Overwatch 2. Bukan hanya Hero, skin-skin baru dari hampir semua Hero diberikan di Overwatch 2. Desain yang fresh juga memanjakan mata kamu ketika login. Tenang saja untuk kamu yang suka dengan skin Overwatch sebelumnya, skin-skin itu juga masuk ke dalam Overwatch 2. Sejauh ini, hanya ada satu mode baru yang hadir bersamaan dengan rilisnya Overwatch 2 yaitu mode Push. Salah satu mode yang seru dan konsep yang berbeda dengan mode-mode game lainnya. Harapan kedepannya, semoga Overwatch 2 memberikan mode-mode lain yang lebih seru.

Baca Juga : Seal Online, Game Legend Teramai Pada Masanya

Hadir Tanpa Fitur Utama

Ketika pertama kali proyek Overwatch 2 diperkenalkan kepada publik beberapa tahun yang lalu, ketika pentolan Blizzard yang masih bertanggung jawab untuknya belum hengkang, Overwatch 2 datang dengan konsep yang menarik dan keren di saat yang sama. Ambisi di kala itu adalah menghadirkan seri baru yang akan memuat mode multiplayer yang mampu melebur bersama dengan Overwatch 1, tetapi menawarkan konten eksklusif yang akan diproyeksikan dalam mode PvE. Bahwa fokus di seri kedua ini adalah mode kooperatif yang dibangun terpisah dan serius, sembari menawarkan mekanisme baru untuk sistem hero yang sudah berhasil ia usung di seri pertama. Namun nyatanya, Overwatch 2 justru tak diluncurkan dengan identitas ini. Salah satu alasan mengapa kami memilih judul di atas, dimana angka “2” yang melekat pada nama Overwatch 2 terasa sia-sia karena keputusan Blizzard yang cukup absurd untuk merilis Overwatch 2 secara resmi tanpa konten yang harusnya mendefinisikan posisinya sebagai sekuel dan seri berbeda ini. Mereka baru akan mulai melemparkan konten yang dijanjikan ini di tahun 2023 mendatang sembari tak banyak membicarakan detail soal apa yang bisa kita antisipasi darinya. Situasi ini kemudian membuat Overwatch 2 dirilis hanya dengan mode kompetitif saja, yang membuatnya tak terasa berbeda dengan Overwatch 1.

Mendorong komunitas positif

Overwatch adalah game yang benar-benar fun. Di atas saya mengatakan bahwa Overwatch berpotensi jadi sangat kompetitif, namun nuansa utama yang akan kamu rasakan saat bermain adalah bahwa game ini dibuat untuk bersenang-senang. Kalau menang rasanya sangat memuaskan, tapi kalau kalah ya sudah, lanjut saja ke match berikutnya.

Siapa pun bisa jadi pahlawan

Overwatch mengusung tema yang kental dengan unsur kepahlawanan, dan satu hal yang perlu kita pahami adalah bahwa definisi “pahlawan” bagi tiap orang bisa berbeda-beda. Pahlawan tidak harus jago menghajar orang jahat dengan kekuatan super. Seorang dokter yang merawat pasien hingga sembuh, seorang seniman yang menginspirasi, bahkan pedagang yang menafkahi anak-anaknya, itu juga pahlawan.